Terimakasih Telah Berkunjung Ke Website Kami

Tuesday 23 August 2016

Topi Presiden Jokowi mirip Wig ini, jadi bahan omongan banyak orang

Posted By: Unknown - 18:30

Share

& Comment


Topi Presiden Jokowi mirip Wig ini, jadi bahan omongan banyak orang, Ada saja yang dibahas jika seseorang memang tak suka dengan seseorang termasuk Seorang Presiden pun tak luput dari sebuah omongan negatif. Presiden Jokowi baru-baru ini nampak menggunakan baju adat ulos Pinuncaan dari Batak, style pada pakian tersebut menjadi bahan pembicaraan hangat para netizen.
Saat mengenakan pakaian adat tersebut, Jokowi malah disebut mirip dengan penyanyi asal Australia yakni Sia Kate Isobelle Furler atau yang akrab dipanggil Sia. Topi Presiden Jokowi mirip Wig
Netizen mengatakan, rumbai atau bulu-bulu halus pada penutup kepala yang dikenakan Presiden Jokowi mirip dengan wig atau rambut palsu. Sementara rambut palsu itu mirip dengan mirip dengan rambut Sia.
Seperti yang terlihat di akun Instagram Visit Sumut yang menampilkan foto Jokowi menggunakan pakaian tersebut. Foto yang disukai 5.000 orang tersebut diunggah kemarin dan menuai banyak komentar. Topi Presiden Jokowi mirip Wig

“Kalau topinya dibuka wignya jadi mirip Sia kan,” tulis akun Fahmiinanu pada foto tersebut.
“Jokowi pakai wig nya Sia lol,” komen Fauzannarf.
“Itu Wig nya SIA ya pak,” tanya Bashaank.
“Lucu pak kyk pakai wig. Vidio clip sia. Candlier,” komen akun akbarzeinmua.
Komentar lain juga menggangap bahwa pakaian adat yang digunakan Jokowi tersebut kurang tepat pemakaiaannya sehingga membuat Jokowi terlihat seperti menggunakan wig.
Presiden Jokowi melakukan kunjunga kerja selama tiga hari di Sumatera Utara dalam rangka menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba sebagai rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI. Jokowi dan rombongan tiba di Sumut pada Jumat 19 Agustus 2016.
Penutup kepala yang menurut netizen sebagai “topi aneh” itu memang tidak lumrah seperti kebanyakan penutup kepala yang digunakan pemuka masyarakat Batak. Presiden Jokowi justru seperti tengah menggunakan rambut palsu (wig) akibat topi aneh itu. Topi Presiden Jokowi mirip Wig
Namun ternyata, insiden kebudayaan yang menciderai suku Batak, tak hanya terjadi pada insiden topi aneh itu. ‎Insiden juga terjadi saat Presiden Jokowi berkunjung ke Samosir dan menerima sebuah tongkat.
Menurut tokoh masyarakat Batak, Monang Naipospos, tongkat yang diberikan kepada Jokowi bukanlah Tongkat Balehat. Sebutan untuk tongkat yang biasa digunakan para raja-raja Batak. Melainkan tongkat Tunggal Panaluan, yang justru banyak dipakai para dukun-dukun Batak pada masa lalu.
“‎Yang diberikan ke Jokowi itu tongkat Tunggal Panaluan. Itu tongkat dukun. Makanya banyak ukiran yang mengandung nilai mistis. Kalau tongkat para raja itu namanya Tongkat Balehat,” ujar Monang
“Tongkat Balehat itu bentuknya seperti tongkat Komando. Lurus dan tingginya setinggi kepala. Ada juga cincin-cincin yang terbuat dari emas dan Perak. Tongkat itu melambangkan keluruhan budi dan kekayaan sang raja,” jelasnya.
Monang pun sangat menyesalkan adanya insiden kesalahan memberikan tongkat itu. Ia pun meminta kepada panitia acara-acara yang melibatkan kebudayaan batak untuk betul-betul melibatkan tokoh adat dan tokoh masyarakat adat yang benari-benar paham akan nilai-nilai dan tradisi masyarakat Batak.
“Jangan karena tongkat itu banyak ukirannya dan bagus pula, terus disebut tongkat raja. Kalau Jokowi tahu mungkin dia enggak mau pakai. Dia kan bukan dukun,” keluh‎nya.


G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Loisenews

Unknown

Seputar Berita Online , Blog Ini Menerima Artikel Postingan, Jika Rekan Kami mempunyai Suatu Kejadian Rekan Bisa mengirim Artikel Melalui Kontak Kami . Kami Siap Memosting Artikel Anda Dengan Sebanyak 500 Kata - 700 Kata.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Loisenews™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.