Terimakasih Telah Berkunjung Ke Website Kami

Saturday 13 August 2016

‪Karnaval‬ Kemerdekaan Pesona Danau Toba Siap Meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di BALIGE Kab.TOBASA.

Posted By: Unknown - 02:36

Share

& Comment

Jokowi Ke Tobasa
Tobasa-#‎Karnaval‬ Kemerdekaan Pesona Danau Toba Siap Meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-71.

#Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba akan diselenggarakan di Balige, Kabupten Toba Samosirpada tanggal 21 Agustus 2016 dimulai pukul 15.00 dengan menggunakan jalur sepanjang 3,5 km dari Soposurung hingga Simpang Sibulele. 

#‎Presiden‬ Jokowi beserta Ibu Riana akan berpartisipasi dalam karnaval ini dengan mengenakan ulos Ragidup Sirara dan Ibu Negara mengenakan ulos bermotif Tum-Tum yang dipersiapkan oleh perancang mode Edward Hutabarat.

#‎Sebanyak 26 provinsi dan 26 kabupaten dan kotamadya di provinsi Sumatera Utara dan 7 kabupaten di kawasan danau Toba telah memastikan keikutsertaannya. Provinsi lain masih ditunggu sampai minggu depan untuk melakukan konfirmasi.

#‎Presentasi‬ karnaval akan berupa 15 mobil hias dengan tema-tema visual berbagai subetnik Batak, iring-iringan 700 wanita berpakaian adat yang menyunggi tandok berisi beras, 300 pemain seruling, 100 wanita penari Cawan, Si Gale-Gale yang ditandu, Tarian 5 Puak, Topeng Huda-Huda dan Gundala-Gundala Karo, Gondang beraneka jenis, Ulubalang, Pesilat Mozak, 400 penari dan pemain gondang gabungan Polri dan TNI Sumatera Utara, 60 orang penari Papua dan Papua Barat, dan berbagai jenis presentasi dari propinsi. Semua tampilan dibingkai dalam tema visual Topeng, Tenun, Kelincahan, dan Maritim.

#‎Yang‬ paling menarik, semua penonton akan mengenakan ulos dan tutup kepala tenun atau sortali. Sehingga karnaval ini akan menjadi ekspresi kegembiraan semua warga masyarakat, karena penonton telah sekaligus menjadi peserta karnaval ini. Desa-desa, komunitas budaya dan berbagai kelompok masyarakat telah bersepakat untuk mendukung dan mensukseskan acara ini.

#‎Jalur karvanal akan melintasi pasar tradisional Balerong yang terdiri dari 6 bangunan megah yang dibangun tahun 1930 dengan hiasan ukiran khas Batak Gorga. Di depan pasar akan dibangun panggung khusus tamu dari negara-negara sahabat, para tetua adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.
 
#‎Bupati‬ Kabupaten Toba Samosir, Darwin Siagian, dalam rapat koordinasi di Balige mengatakan:
 
Sampai Kiamat Moment Seperti Ini
Tak akan terjadi lagi, mari kita sukseskan dan dukung anugrah ini........... ujar Ir Darwin Siagian, Bupati Tobasa

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Loisenews

Unknown

Seputar Berita Online , Blog Ini Menerima Artikel Postingan, Jika Rekan Kami mempunyai Suatu Kejadian Rekan Bisa mengirim Artikel Melalui Kontak Kami . Kami Siap Memosting Artikel Anda Dengan Sebanyak 500 Kata - 700 Kata.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Loisenews™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.