Terimakasih Telah Berkunjung Ke Website Kami

Friday 3 June 2016

DISHUB SAMOSIR PERIKSA KAPAL PENYEBARANGAN

Posted By: Unknown - 00:37

Share

& Comment






Pangunguran, (Tribun Zone)

Cuaca ekstrem dengan ombak besar yang melanda Kawasan Danau Toba Secara Khusus perairan Kabupaten  Samosir melakukan inspeksi mendadak terhadap kapal kapal penyeberangan yang ada di Dermaga Tomok menuju  Ajibata dan Dermaga Simanindo menuju Tigaras hinga di beberapa dermaga lainnya.



Kepala dinas perhubungan Samosir Drs Dosi Raja Simarmata, Mengatakn belum lama ini menegaskan ,Sejak senin (30/5) kemarin pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepdakapal-kapal penyebarangan.


Pemeriksaan dikauinya meliputi, kondisi kapal seperti mesin dan bodi kapal hingga keberadaan pelampung dan jaket.


”Sudah dua hari ini kapal kapal kami periksa . Dan, dalam minggu ini akan rutin  diperiksa, Jika sudah diperiksa dan menurut kami sudah layak,kapal akan ditandai dengan penempelan tiker,”terang Dosi Raja.


Lebih lanjut, diakuinya, pemeriksaan kapal yang berlayar di Danau Toba bukan karena kondisi ombak yang besar, melainkan karena persiapan menyonsong Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan akan menyedot para pengunjung Kepulau Samosir.


Oleh Karena itu ia berharap pemilik dan pengelola kapal bias kerjasama untuk menata dan memperbaiki kondisi kapal kapal penumpang yang setiap hari berlayar.

“Kami meminta kerjasama para pengelola kapal terlebih menyediakan pelampung dan jaket. Dan, untuk kondisi kapal, secara teknis kami melihat masih sangat layak untuk berlayar dengan jarak ditempuh yang relative singkat,” tegas pria berkumis ini.


Sementara itu, sepekan terahkir ini, kondisi ombak di Danau Toba cukup besar  Nahkoda kapal penyebarangan harus berjibaku dalam mengendalikan kapal yang dibaea untuk melalui ombak bear.


Bahkan, tidak sedikit penumpang yang berteriak histeris saat kapal malaju dan ombak menghantam badan kapal.


Sinaga salah satu warga tiga dolok, simalungun yang menumpang kapal kayu menuju Tomok dari Ajibata mengaku, Harus  menahan napas dan harus menahan spot jantung saat kapal yang dinaikinya dihanam ombak besar.

”Bah, ombaknya  deras kali lae, saya harus tahan nafas dan jantungku berdebar debar. “ ujarnya menghisap dalam rokok putihnya.


G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Loisenews

Unknown

Seputar Berita Online , Blog Ini Menerima Artikel Postingan, Jika Rekan Kami mempunyai Suatu Kejadian Rekan Bisa mengirim Artikel Melalui Kontak Kami . Kami Siap Memosting Artikel Anda Dengan Sebanyak 500 Kata - 700 Kata.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Loisenews™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.