Terimakasih Telah Berkunjung Ke Website Kami

Tuesday 28 June 2016

Pengumuman SBMPTN 2016 : Segera Lakukan Ini Jika Lolos SBMPTN 2016

Posted By: Unknown - 11:53

Share

& Comment


Setelah harus melalui perjuangan yang cukup sulit, akhirnya para peserta SBMPTN 2016 sudah bisa mengetahui hasil dari kerja keras mereka. Pengumuman hasil SBMPTN 2016 sudah bisa diketahui secara online melalui laman resmi SBMPTN pada hari Selasa (28/6) pukul 14.00 WIB.
Dari 700 ribu lebih peserta SBMPTN 2016, hanya 99.223 kursi saja yang diperebutkan di 78 PTN seluruh Indonesia. Jika anda lolos dalam tes SBMPTN 2016, berarti anda merupakan salah satu dari ratusan ribu peserta yang beruntung. Namun bagi anda yang tidak lolos, jangan berkecil hati dan putus asa dulu, karena masih bisa melalui jalur mandiri.
Bagi anda yang lolos SBMPTN 2016 ini, boleh saja bergembira, namun jangan lupa bahwa perjalanan anda masih panjang sebelum benar-benar bisa merasakan bangku kuliah. Jadi untuk peserta yang lolos segera lakukan beberapa hal di bawah ini :

  • Cetak dan simpan bukti kelulusan
Bukti kelulusan SBMPTN 2016 ini sangat penting karena akan digunakan saat nanti melakukan registrasi ulang dan mungkin juga saat OSPEK sebagai mahasiswa baru.
  • Cek website PTN Penerima
Segera akses website resmi dari PTN yang menerima anda. Catat dan perhatikan betul mengenai waktu dan mekanisme registrasi ulang serta verifikasi. Karena jika anda sampai lupa atau tidak melakukan registrasi sesuai waktu yang ditentukan, kesempatan untuk menjadi mahasiswa baru bisa saja gagal.
  • Siapkan Dokumen
Biasanya PTN melakukan registrasi ulang secara online sebelum melakukan verifikasi fisik secara langsung. Pada tahap ini, anda harus mempersiapkan beberapa dokumen yang biasanya dibutuhkan yakni :
  1. Kartu tanda peserta SBMPTN Tahun Akademik 2016/2017
  2. STTB asli atau STK (Surat Tanda Kelulusan) asli dan satu salinannya yang sudah dilegalisasi
  3. Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir
  4. Kartu keluarga
  5. Pas foto terakhir
  6. Surat pernyataan/perjanjian sebagai mahasiswa PTN penerima (sesuai format yang diunduh dari sistem) Asli
  7. Surat perjanjian orangtua (format disediakan kampus)
  8. Slip gaji atau rincian pendapatan orangtua/wali
  9. Fotokopi Bukti pembayaran Biaya Pendidikan
  10. Bukti pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB)
  11. Fotokopi kartu peserta BPJS Kesehatan (bagi yang sudah memiliki) atau kartu asuransi kesehatan lainnya.
  • Verifikasi data
Setelah melakukan registrasi ulang, peserta yang lolos akan mengikuti tahap verifikasidata dengan datang langsung ke PTN yang bersangkutan. Selain itu, pada tahap ini juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Loisenews

Unknown

Seputar Berita Online , Blog Ini Menerima Artikel Postingan, Jika Rekan Kami mempunyai Suatu Kejadian Rekan Bisa mengirim Artikel Melalui Kontak Kami . Kami Siap Memosting Artikel Anda Dengan Sebanyak 500 Kata - 700 Kata.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Loisenews™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.