Terimakasih Telah Berkunjung Ke Website Kami

Tuesday 21 June 2016

Jokowi akan Kirim Feri Besar dan Bangun Dermaga Baru di Samosir

Posted By: Unknown - 12:30

Share

& Comment


Realisasi janji pemerintahan Jokowi untuk membangun Danau Toba, Sumatera Utara, terus dilakukan. Terbaru, sebuah dermaga ampibi akan dibangun di Pelabuhan Feri wilayah Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.
Pembangunan dermaga yang bisa dilewati ratusan kendaraan roda empat dari kapal feri ini dilakukan demi mendukung kelancaran penyeberangan ke Samosir.
"Informasi itu kami terima dari Kementerian Kemaritiman dan Sumber Daya saat berkunjung ke sini," kata Sekretaris Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Samosir, Jagogo Sagala, seperti dikutip Antara, Kamis (16/6).
Sagala mengatakan, pembangunan fasilitas penyeberangan itu untuk transportasi penumpang dan barang yang keluar masuk Samosir. Transportasi ini juga akan berdampak baik pada pariwisata setempat.

Kapal Feri yang selama ini dipakai untuk menyeberang ke Samosir/superadventure.co.id
Selain itu, kata Sagala, pemerintah Jokowi juga akan memberikan bantuan satu unit kapal feri besar, yang bisa memuat 100 lebih kendaraan roda empat.
Menurutnya, pemberian kapal feri itu mempertimbangkan kebutuhan penyeberangan di Danau Toba sudah semakin meningkat.
"Rencana Pemerintah disambut positif masyarakat, karena dengan lancarnya transportasi dapat meningkatkan perekonomian mereka," kata Jagogo.

Selama ini, khususnya setiap akhir pekan dan hari libur, pengunjung harus antre panjang dengan waktu yang lama di pelabuhan penyeberangan untuk masuk dan keluar Samosir. Hal ini karena terbatasnya transportasi pendukung.
Pelabuhan feri di Ajibata, Kabupaten Toba Samosir dan Tigaras Kabupaten Simalungun menjadi tumpuan penyeberangan kendaraan roda empat jalur danau.
Sedangkan untuk jalur darat yang tersedia melalui Kecamatan Tele, Kabupaten Samosir melalui Kabupaten Karo dan Dairi atau Humbang Hasundutan.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Loisenews

Unknown

Seputar Berita Online , Blog Ini Menerima Artikel Postingan, Jika Rekan Kami mempunyai Suatu Kejadian Rekan Bisa mengirim Artikel Melalui Kontak Kami . Kami Siap Memosting Artikel Anda Dengan Sebanyak 500 Kata - 700 Kata.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Loisenews™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.