Terimakasih Telah Berkunjung Ke Website Kami

Friday 3 June 2016

Siswa SDN Pangkalansusu Ini Tewas di Kolam Renang

Posted By: Unknown - 07:34

Share

& Comment

Terlihat Kapolsek Pangkalansusu, AKP Henry Tobing sedang melakukan olah TKP di kolam renang "Samtirta" tempat tewasnya siswa, M Azril Akbar, Kamis (2/6).

Pangkalansusu (SIB)- Muhammad Azril Akbar (9), kelas III SDN 050762 Pangkalan Batu, Kelurahan Pangkalan Batu, Kecamatan Brandan Barat, tewas tenggelam saat mandi di Kolam Renang" Samtirta" di Dusun I, Desa Tanjungpasir, Kecamatan Pangkalansusu, Langkat, Kamis (2/6).

Korban tewas mengenaskan diduga akibat kelalaian dari pihak pengelola kolam renang yang tidak maksimal melakukan pengawasan terhadap anak anak yang sedang asyik berenang (mandi), termasuk pengawasan sejumlah guru yang mendampingi para muridnya.

Keterangan yang dihimpun SIB di TKP menyebutkan,  sesaat siswa anak kedua pasangan suami isteri Yunasril dan Umai ini dievakuasi ke darat (tepian kolam), petugas kolam dan guru berupaya melakukan pertolongan sembari membawa korban ke Poliklinik Pertamina EP  Pangkalansusu Field untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun nyawanya tak tertolong lagi hingga korban menghembuskan nafas terakhir.

Oknum karyawan "Samtirta", berinisial Pur (26)  ketika itu ditugasi melakukan pengawasan di kolam renang didampingi pemilik usaha, Sam (51) yang dikonfirmasi SIB diTKP mengatakan, pihaknya telah berusaha memberi pertolongan, namun upaya yang dilakukan tidak berhasil.

Pantauan SIB dilapagan, Polsek Pangkalansusu bersama sejumlah anggotanya turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan terkait tewasnya korban sembari memasang police line di pagar kolam renang tempat jatuhnya korban. Selain itu, personil Danramil 15/PS dan Danposal TNI-AL Pangkalansusu juga turun ke TKP.

Sementara di Polsek Pangkalansusu terlihat oknum karyawan kolam renang "Samtirta" berinisial, Pur sedang dimintai keterangannya. Dan sejumlah guru SDN 050762 Pangkalan Batu termasuk UPT Dinas P&P Kecamatan Brandan Barat, Paikun, S.Pd sedang berada di Pos Penjagaan.

Ka UPT Dinas P&P Brandan Barat, Paikun dikonfirmasi SIB mengatakan, puluhan murid SDN 050762 Pangkalan Batu ketika itu didampingi sejumlah guru ke kolam renang dalam rangka mengikuti ujian ekstrakurikuler bidang olah raga, ujarnya.

Terkait seorang siswa tewas di kolam renang, Kapolsek Pangkalansusu, AKP Henry Tobing dikonfirmasi SIB membenarkan peristiwa tersebut. Disinggung penyebab kematian korban, apakah akibat kelalaian pihak pengelola kolam renang, ia mengatakan, penyebab kematian korban sampai sejauh ini masih dalam penyelidikan, ujarnya. (B05/ c)

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Loisenews

Unknown

Seputar Berita Online , Blog Ini Menerima Artikel Postingan, Jika Rekan Kami mempunyai Suatu Kejadian Rekan Bisa mengirim Artikel Melalui Kontak Kami . Kami Siap Memosting Artikel Anda Dengan Sebanyak 500 Kata - 700 Kata.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Loisenews™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.